Binary

Senin, 21 Juni 2010

Obyek Wisata Kabupaten Maros


Maros adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan keanekaragaman daya tarik alam dan budaya yang patut untuk anda kunjungi, seperti Air terjun Batimurung dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah daftar beberapa tempat menarik yang mungkin bisa anda kunjungi :

Air Terjun Batimurung.

Air Terjun Batimurung.

Kawasan ini terletak di lembah bukit kapur / karas yang curam dengan vegetasi tropis yang subur, sehingga selain memiliki air terjun yang spektakuler juga menjadi habitat yang ideal bagi berbagai spesies kupu-kupu, burung dan serangga endemik yang langka. Selain air terjun dan keanekaragaman spesies kupu-kupu yang menarik, juga terdapat sebuah gua yang menarik untuk anda kunjungi. Tempat ini terdapat di Kabupaten Maros.
 

Taman Prasejarah Leang-Leang.

Taman Prasejarah 
Leang-Leang.

Juga terletak pada deretan bukit kapur yang curam. Para arkeolog berpendapat bahwa beberapa gua yang terdapat di area ini pernah dihuni oleh manusia purba sekitar 3000 – 8000 tahun sebelum masehi, ditandai dengan terdapatnya lukisan-lukisan pra sejarah yang terdapat di dinding gua berupa gambar babi rusa, dan gambar telapak tangan. Selain itu juga ditemukan benda laut berupa karang yang menandakan bahwa gua tersebut pernah tenggelam dan dikelilingi oleh lautan. Taman Prasejarah Leang-Leang
Terdapat di Kabupaen Maros.

1 komentar: